Viral Jokowi Bertemu Luthfi, Didoakan dan Titip Jawa Tengah

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi di Soto SSB Hesti Widodo, Boyolali, Sabtu 7 September 2024. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku menitipkan beberapa pesan kepada Luthfi yang ikut dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024.

Berdasarkan akun Instagram Dedi Yoko, yang diunggah Minggu 8 September, pertemuan Jokowi dengan Luthfi terjadi Sabtu 7 September malam.

"Sabtu sore nyoto di @ssbhjhestiwidodo malah ketemu pak Jokowi. ini malam minggu ku, mana malam minggumu kawan???," cuit @dedioko, dikutip VOI.ID Senin 9 September.

Dalam percakapanya, Luthfi mengaku baru sampai dan langsung makan yang disebutnya rumah makan langganan.

"Kami baru mendarat, ini langganan kami," kata Luthi.

"Sebagai calon gubernur Jawa Tengah, saya mendoakan. Saya titip, untuk petani, titip untuk nelayan, juga titip untuk para santri dan anak-anak muda. Diberikan dukungan," pinta Jokowi.

Mendengar arahan itu, Luthfi mengaku akan melaksanakan pesan tersebut.

Setelahnya, keduanya berpisah dan sebelum Jokowi meninggalkan rumah makan. Sang cucu Jan Ethes sempat mengabadikan foto bersama Luthfi.

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang beranggotakan Partai Nasdem, PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, Demokrat, dan PSI telah memutuskan untuk mengusung Ahmad Luthfi – Taj Yasin sebagai cagub dan cawagub pada Pilgub Jateng 2024. Pasangan ini sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Irjen Ahmad Luthfi merupakan salah satu perwira tinggi (Pati) Polri berpangkat bintang tiga yang menjabat sebagai Irjen Kemendag. Jabatan tersebut diembannya sejak 29 Juli 2024.

Sebelumnya, Ahmad Luthfi merupakan Kapolda Jawa Tengah masa jabatan 1 Mei 2020-26 Juli 2024.

Melansir VOI, sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, ia banyak mendapat sorotan terutama setelah ia menjadi Kapolresta Solo.

Patut diketahui bahwa Irjen Ahmad Luthfi kerap jadi perbincangan, sebab ia jadi satu-satunya jenderal yang bukan berasal dari Akademi Kepolisian (Akpol).