Lagu American Idiot Green Day Capai 1 Miliar Stream di Momen yang Tepat

JAKARTA - American Idiot mungkin jadi salah satu tembang paling ikonis dan dikenal dari Green Day. Dirilis pada 2004 lalu, trek ini masih jadi anthem andalan di konser mereka.

Pada 21 September nanti, lagu tersebut akan genap berusia 20 tahun. Dan sebuah pencapaian manis menjadi kado untuk momen spesial tersebut.

Baru-baru ini American Idiot telah meraih angka 1 miliar stream di Spotify. Timing ini sangat tepat menyambut peringatan dua dekade sejak lagu tersebut dirilis.

American Idiot jadi single utama di album berjudul sama pada 21 September. Untuk itu Billie Joe Armstrong dkk berniat memberikan sesuatu yang memorable kepada fans.

"Oh hey, 'The American Idiot 20th Anniversary Deluxe Edition' akan hadir 25 Oktober, dan pesta baru akan dimulai! Kami akan merilis berbagai footage American Idiot untuk merayakannya," tulis Green Day di akun resmi pada 8 September.

Single American Idiot sendiri merupakan single kedua Green Day yang masuk Billion Club. Sebelumnya, Basket Case, hits mereka yang rilis 1994 lalu juga sudah meraih pencapaian serupa.

Saat ini Green Day tengah menjalani The Saviors Tour di sejumlah negara. Mereka membawakan lagu-lagu dari album Dookie dan American Idiot secara lengkap dalam konser tersebut.