Truk Tangki Tabrak Lima Motor akibat Rem Blong, Berakhir Damai

JAKARTA - Truk tangki bernopol B 9040 TMY mengalami kecelakaan beruntun dengan menabrak 5 motor yang berada di depannya akibat rem blong di Jalan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dari keterangan Adit (33) pengemudi truk tangki, dirinya tidak mengetahui penyebab terjadinya rem blong. Hanya saja ketika terjadi secara mendadak, dia langsung mengarahkan stir truk secara cepat ke sisi kanan jalan.

"Mau ngerem tapi tidak dapat (tidak bisa) terus hindari orang di depan langsung banting ke kanan ramai ada motor parkir," ujar Adit kepada wartawan, Minggu, 8 September.

Menurut Raka (31) salah satu warga, saat truk mengarah ke sisi kanan jalan menabrak lima motor hingga motor rusak parah.

Dimulai dari kerusakan pada bagian bodi depan, seperti lampu pecah, batok kepala motor hancur, bodi retak, hingga ke bagian tengah serupa jok yang terlepas dari dudukannya. Tidak hanya itu, posisi truk juga sampai menabrak dan melewati pembatas jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa satu pun akibat kecelakaan beruntun tersebut.

"Lima motor rusak parah akibat ditabrak truk," ucapnya.

Ketika kejadian berlangsung, polisi kemudian mendatangi lokasi untuk memeriksa identitas sopir dan para korban. Setelah itu, pihak perusahaan truk tangki dan para korban sepakat untuk damai usai dimediasi pihak Kepolisian Polsek Duren Sawit.