Diikat Warga Usai Habisi Nyawa Istri, Pelaku: Ini Mau Dipenjara Juga Enggak Apa-apa, Saya Pasrah

JAKARTA - Warga Kebagusan, Jakarta Selatan menangkap Ahmad Saripudin (30) yang diduga membunuh istrinya Febriana Fatmawati (36) di Jalan Sepat, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 4 September, pukul 00.11 WIB.

Salah satu warga sekitar, yang juga bernama Ahmad (20), mengatakan bila massa saat itu sempat memukuli pelaku dan mengikatnya agar tidak kabur kemana-mana.

“Dia habis dihajar warga sekitar yang gregetan sama dia (pelaku). Terus kita ikat sambil menunggu polisi datang,” kata Ahmad, saksi di lokasi kejadian, Kamis, 5 September.

Ahmad menuturkan, pelaku terlihat seperti tidak ada penyesalan, berkata pasrah dan siap untuk dipenjara.

“Dia (pelaku) sudah bilang, sudah saya pasrah saja lah. Ini mau dipenjara juga enggak apa-apa,” katanya.

Saat ditanya bagaimana ekspresi anaknya usai melihat kejadian tersebut, Ahmad mengaku bila sang anak terlihat seperti biasa saja, tidak mengeluarkan air mata. Namun, lanjutnya, sang anak seperti terlihat kebingungan dengan peristiwa yang terjadi di rumahnya.

“Kaya apa ya, anak bingung. Enggak nangis,” ujarnya.

Tak lama berselang, polisi datang untuk membawa pelaku ke kantor kepolisian. Sedangkan korban sama warga lain dibawa dengan sepeda motor berboncengan bertiga.

Kemudian, setelah korban dibawa ke Puskesmas Pasar Minggu oleh warga menggunakan motor, Ahmad mendengar kabar jika korban telah meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia di Puskesmas (Pasar Minggu),” ucapnya.