Dipukuli Warga Sekampung, Begal Duren Sawit Masih Bisa Senyum Menyeringai

JAKARTA – Warga Duren Sawit ramai-ramai mengeroyok pelaku jambret yang tertangkap di Jalan RS Sukamto, Jakarta Timur, Kamis dini hari, 5 September. Meski dilayangkan pukulan berkali-kali, pelaku masih terlihat tersenyum, sedikit tertawa.

Ismi, korban jambret, menjelaskan saat kejadian ia menaruh handphone miliknya di dashboard motor. Pelaku diduga sudah membuntuti motor korban sehingga ketika korban lengah, pelaku langsung merampas handphone miliknya dengan cepat.

"Saya pas di lampu merah, handphone saya di dashboard itu. Tapi karena ngerasa sudah ada yang ngikutin, saya pegangin hp, tapi kena juga (dijambret)," kata Ismi kepada wartawan.

Korban yang mengetahui handphone miliknya diambil, langsung berteriak minta tolong dan berusaha mengejarnya.

"Aku kejar orangnya, pelaku sendiri. Handphone sudah diambil, sudah dipegang dia (pelaku)," ujarnya.

Sementara warga yang mengetahui aksi penjambretan ini langsung mengejar pelaku dan mengamankannya. Sejumlah warga yang geram dengan aksi pelaku langsung memukuli secara beramai- ramai hingga babak belur.

"Pelaku aku kejar dan dibantu ojol akhirnya pelaku ditangkap," katanya.

Anggota kepolisian yang mendatangi lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Polsek Duren Sawit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.