Usai Antar Suami Kerja, Wanita Pengendara Motor Dibegal Kawanan Rampok Bersajam di Duren Sawit, Viral di Medsos
Aksi pembegalan terekam di CCTV. (foto: istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Duren Sawit masih menyelidiki kasus seorang wanita pengendara motor yang menjadi korban begal di Jalan Nusa Indah 3, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Pembegalan ini terjadi pada Jumat, 3 Juni.  Aksi begal itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

"Kita sudah melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP). Masih diselidiki," kata Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun saat dikonfimasi, Minggu, 5 Juni.

Dari rekaman kamera CCTV, kejadian terlihat ketika korban mengendarai motor melintas di Jalan Nusa Indah 3. Ternyata motor yang dikendarai korban sudah dibuntuti dari belakang oleh komplotan pelaku begal.

Kemudian motor korban dihadang dari arah samping oleh satu motor pelaku. Seorang pelaku yang dibonceng kemudian turun dari motor dan mendorong korban dan motornya hingga terjatuh.

Selanjutnya pelaku langsung merampas paksa sepeda motor jenis matic milik korban dan membawanya kabur.

Ketua RT 08/04, Kelurahan Malaka Jaya, Jainal Abidin mengakui jika ada warganya berinisial ON menjadi korban begal. Kejadian terjadi sekitar 04.53 WIB. Para pelaku dilengkapi senjata tajam dalam aksinya untuk mengancam korban.

"Dibegal oleh dua orang dengan senjata tajam celurit, kemudian motor korban dirampas dengan paksa," ucapnya.

Aksi begal itu terjadi usai korban mengantarkan suaminya ke Stasiun Klender Baru. Kemudian, ketika kembali menuju kediamannya di wilayah RT 08/04, Malaka Jaya, korban yang berusia sekitar 40 tahun tersebut dihadang oleh dua pelaku.

Jainal menduga jika korban memang sudah dibidik menjadi target sasaran aksi begal pelaku ketika berada dalam perjalanan.

"Sepertinya udah diikuti jadi waktu lagi nganter suaminya ke Stasiun Pondok Kopi (Klender Baru) nah dari sana diikuti. Sampai di sekitar SDN Malaka Jaya 10, baru dibegal," ujarnya.

Pada saat kejadian, ada warga yang melihat aksi begal itu. Namun, kata Jainal, mereka tak berani lantaran pelaku membawa senjata tajam celurit guna mengancam korban.

"Kalau dibilang sepi enggak juga, ramai. Tapi orang enggak beranilah karena pelaku bawa senjata tajam," katanya.

Pasca kejadian, korban telah melapor ke Polsek Duren Sawit. "Korban sudah melapor ke Polsek Duren Sawit. Untuk korban, cuma kakinya agak luka karena ketiban motor," tutupnya.