Mantan Vokalis Iron Maiden Sebut Manggung adalah Penyelamat Hidupnya

JAKARTA - Musikus Paul Di'Anno menganggap musik telah menjadi bagian penting dalam hidupnya. Eks vokalis Iron Maiden itu pun ingin terus melakukannya semasa hidup.

Kini berusia 66 tahun, Paul masih aktif menulis musik dan tampil di panggung. Baginya, bermusik adalah penyelamat hidup.

"Bagiku musik adalah obat pereda sakit terbaik yang kupunya saat ini. Tanpanya, aku tak tahu harus apa lagi. Mungkin aku akan mengakhiri hidupku, jika boleh jujur," tuturnya dalam wawancara dengan Blabbermouth yang tayang akhir Agustus kemarin.

Paul Di'Anno sedang sibuk dengan proyek musiknya, Warhorse. Di dalamnya terdapat gitaris Hrvoje Madiraca dan Ante 'Pupi' Pupacic, dan mereka baru saja merilis album self-titled perdana mereka.

Tak sekadar kiasan, Paul Di'Anno terus menulis lagu. Ia bahkan berencana merilis album baru, dengan materi-materi menyegarkan yang baru dibuat.

"Aku punya banyak lagu dengan band Norwegia-ku, setidaknya ada 20 lagu. Aku harus berada dalam kondisi yang baik untuk bisa menulis lagu, yang mana agak sulit buatku. Saat sudah lebih sehat nanti, aku akan menulis lagu-lagu baru lagi," tuturnya.

Paul Di'Anno menjadi bagian dari Iron Maiden dari 1978. Show terakhir ia lakukan pada September 1981. Setelah keluar dari band, ia mengaku tak banyak berinteraksi dengan mantan rekan band-nya.