Daftar Pilkada, RK-Suswono Diarak Ondel-Ondel dan Barongsai Menuju KPU Jakarta

JAKARTA - Pasangan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur (bacagub-bacawagub) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta pada Rabu 28 Agustus.

RK-Suswono bertolak menuju KPU Jakarta dari Hotel Maxone Kramat pukul 13.30 WIB.

Kompak mengenakan baju Betawi dan menyelendangkan kain sarung berwarna oranye di leher, pasangan RIDO tersebut juga diarak ondel-ondel dan pawai barongsai.

"Alhamdulillah sesuai yang kami janjikan jam 2-an kami akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta diiringi oleh antusiasme dari masyarakat, ada yang menyumbang barongsai ada yang menyumbangkan ondel-ondel, ada marawis dan lain sebagainya, bersama partai karena kita koalisi persatuan jumlahnya juga sangat banyak, menandakan soliditas, kondusifitas politik. Insya Allah akan menyertai," ujar Ridwan Kamil di Hotel Maxone, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus.

Km

Nampak hadir pimpinan parpol pendukung yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Wakil Ketua Majlis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan sejumlah kader parpol lainnya.

RK-Suswono berjalan bersama menuju Kantor KPU Jakarta yang berjarak sekitar 500 meter pada pukul 13.30-14.00 WIB.

RK-Suswono direncanakan tiba di KPU Jakarta yang berlokasi di Raya Salemba, Jakarta Pusat, pada pukul 14.00 WIB.

Setibanya di kantor KPU Jakarta, RK-Suswono akan mengikuti proses penyambutan dan langsung melakukan penyerahan dokumen persyaratan pencalonan oleh pimpinan gabungan partai kepada ketua KPU, serta diakhiri foto bersama sekitar pukul 14.00-15.30 WIB.

Setelah resmi mendaftar, RK-Suswono akan menyelenggarakan konferensi pers dengan awak media di halaman KPU Jakarta pada pukul 15.30-15.45 WIB

Diketahui, Ridwan Kamil dan Suswono telah mendapat dukungan 12 partai politik. Yakni dari PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, serta PPP.