X Sedang Mengembangkan Fitur untuk Memulai Konferensi Video Mirip Zoom

JAKARTA - Platform jejaring sosial X dikabarkan sedang mengembangkan fitur konferensi video baru, yang tampaknya akan menyaingi Zoom, Google Meet, dan platform konferensi video lainnya.

Ditemukan pertama kali oleh TechCrunch, salah seorang karyawan X Chris Park dalam postingannya menyebutkan bahwa tim perusahaan sedang mengadakan konferensi internal pertamanya melalui alat tersebut.

“Pertemuan Konferensi X pertama dengan beberapa rekan setim @X dan @XDevelopers saya yang hebat. Sudah menjadi alternatif yang sangat kuat untuk Google Hangouts, Zoom, AWS Chime, dan tentu saja... Microsoft Teams,” tulis Chris.

 

Chris juga mencatat bahwa umpan balik awal dari tim sangat kuat, dan mereka mungkin akan mengerjakan fitur-fitur seperti kemampuan untuk menyematkan pembicara dan pemberitahuan yang lebih baik untuk menunjukkan orang-orang yang bergabung atau keluar rapat.

Kemudian, Elon Musk dalam postingan tersebut membalas dengan emoji api, yang menandakan bahwa fitur konferensi video X tampaknya akan benar-benar hadir di masa mendatang.

Di sisi lain, seorang peneliti aplikasi, yang menggunakan nama @P4mui di platform tersebut, juga menunjukkan bahwa pengguna akan dapat membuat rapat baru langsung dari aplikasi iOS, baik secara instan maupun dijadwalkan untuk kemudian, mirip dengan alat konferensi daring lainnya.

Kendati demikian, belum ada detail lebih jelas kapan fitur itu akan diluncurkan atau di uji coba ke pengguna X. Mari kita tunggu informasi selanjutnya.