ID FOOD Lirik Frisian Flag untuk Program Susu Gratis Prabowo-Gibran

JAKARTA - Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pangan, ID FOOD sedang dalam tahap penjajakan kerja sama dalam penyediaan susu untuk program makan bergizi gratis Prabowo. Salah satu yang dilirik ID FOOD adalah PT Frisian Flag Indonesia (Frisian Flag).

Direktur Utama ID FOOD Sis Apik Wijayanto mengatakan kerja sama yang dijajaki dengan Frisian Flag ini akan dilakukan dalam bentuk transfer teknologi.

Dia bilang nantinya anggota holding, PT Berdikari akan mengadopsi teknologi milik PT Frisian Flag Indonesia.

“Kita ambil dari sisi teknologinya, ini baru penjajakan,” katanya ditemui usai rapat di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta ditulis Selasa, 27 Agustus.

Sis Apik menargetkan kerja sama dengan PT Frisian Flag Indonesia bisa secepatnya terealisasi. Mengingat transisi pemerintahan akan terjadi pada Oktober 2024.

“(Target) secepatnya, kita harus berlari cepat,” ucapnya.

Selain Frisian Flag, Sis Apik mengatakan pihaknya juga sedang menjajaki kerja sama dengan PT Perkenunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III untuk penyediaan lahan pertenakannya.

“Kerja sama dengan PTPN lahannya, kemudian juga untuk penyediaan makanan ternak. Nantinya adalah ekosistem mulai dari makanan ternak, penggemukannya itu disiapkan bersama-sama PTPN,” jelasnya.