Alasan Kris Dayanti Kembali Yakin Maju Pilkada Kota Batu

JAKARTA - Penyanyi Kris Dayanti sempat mengumumkan kalau ia batal mundur dari pencalonan Wali Kota Batu seperti yang sebelumnya ia katakan di Instagram pribadinya kemarin. Namun, kini Kris Dayanti kembali yakin untuk maju dalam kontestasi pelimilihan Wali Kota Batu.

"InshaAllah saya akan maju untuk di pemilihan walikota di Batu tahun 2024 ini," kata Kris Dayanti di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus.

Hal ini diputuskan oleh Kris Dayanti setelah melalui berbagai pertimbangan dan dukungan keluarga khususnya kedua anaknya Aurel dan Azriel Hermansyah.

"Atas izin Allah SWT dan suami dan keluarga yang sangat mendukung. Mohon doa restu dari masyarakat Indonesia," lanjutnya.

"Aku cuman bilang 'kasih mimi ruang untuk kontemplasi'. Untuk di politik kan emang mau ada tujuan mulia," sambung Kris Dayanti.

Kris Dayanti mengaku kalau ia memang sempat mengalami keragu-raguan saat ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Pasalnya kalau ia menerima tawaran ini ia akan menjalani 3 peran sekaligus yaitu istri, ibu dan juga walikota yang mengemban tanggung jawab besar.

"Tidak ada yang berlebihan, katanya ini dinamika perasaan. Tidak ada perasaan bimbang atau ragu, hanya saya dihadapkan dengan posisi perempuan istri ibu yang mengalami satu sisi cukup besar, respon tanggung jawab yang sangat tinggi," ujarnya.

"Jadi saya merasa tahun ini saya dihadapkan kontetasi legislatif dan eksekutif. Terus terang selama 5 tahun bertugas ada keraguan dan kecemasan. Saya banyak meninggalkan tugas-tugas sebagai istri, anak-anak saya sudah sangat besar," ucapnya.

Sebelumnya, Kris Dayanti sempat mengumumkan melalui unggahan Intagram Story akun pribadinya kalau ia menarik diri dalam pencalonan sebagai walikota baru. Padahal dirinya baru saja mendapat rekomendasi PDIP.