Sebut PAN Paling Konsisten soal Keberlanjutan, Jokowi Singgung Dukungan ke Prabowo

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai politik paling konsisten di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan. Apalagi jika menyoal visi keberlanjutan. 

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Kongres ke-6 PAN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Agustus. 

"Menurut saya yang namanya estafet keberlanjutan, yang namanya konsistensi keberlanjutan itu paling pas ada di PAN," ucap Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi lantas menyinggung soal dukungan yang diberikan PAN pada Pemilihan Presiden (Pilpres). Menurutnya, PAN selalu konsisten dalam memberikan dukungan terhadap Prabowo Subianto.  

Jokowi mengulas dukungan yang diberikan partai berlambang matahari putih itu kepada Prabowo saat 'nyapres'. Di mana sejak Pilpres 2014, 2019, hingga 2024 PAN tetap setia mendukung Prabowo Subianto.

"Coba kita lihat, keberlanjutan dukungan PAN pada Pak Prabowo, mohon ini dicatat Pak Sekjen Gerindra Pak Muzani, saya ingat, kita semua ingat sudah tiga kali berturut-turut," ungkapnya.

"2014 ada saya, ada Pak Prabowo, PAN dukung Pak Prabowo, 2019 ada saya, ada Pak Prabowo PAN kembali mendukung Pak Prabowo, 2024 ada Pak Anies, ada Pak Prabowo, ada Pak Ganjar, PAN juga tetap dukung Pak Prabowo. Tiga kali berturut-turut, konsisten dan paling konsisten," sambung Jokowi.