Disetujui, Deepal S07 Segera Meluncur di Australia

JAKARTA - Deepal, merek otomotif asal China, siap mengguncang pasar Australia dengan meluncurkan model terbarunya, S07, setelah mendapatkan lampu hijau dari otoritas setempat.

Menurut laporan CarExpert, Selasa, 20 Agustus, dokumen pemerintah menunjukkan bahwa SUV listrik ini telah disetujui untuk dijual. Desainnya mirip dengan prototipe yang diuji coba di jalanan Sydney.

Diproduksi oleh Changan Automobile dan dikembangkan bersama Huawei serta CATL, Deepal S07 hadir sebagai EV murni. Dengan panjang 4.750 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.625 mm, dan wheelbase 2.900 mm, dimensinya hampir menyamai Tesla Model Y, namun lebih kompak.

Model ini dilengkapi pelek 20 inci, dengan berbagai fitur keselamatan canggih seperti adaptive cruise control, forward collision warning, autonomous emergency braking, lane keeping assist, traffic jam assist, dan blind spot monitoring. Interiornya pun mewah, dengan head-up display augmented reality, layar sentuh 15,6 inci yang mendukung Apple CarPlay nirkabel, sistem audio 14-speaker, pengisi daya telepon nirkabel, ambient lighting, serta pembaruan over-the-air.

Di China, Deepal S07 ditenagai motor listrik belakang dengan tenaga 99 kW dan torsi 320 Nm. Namun, di Australia, kekuatan tersebut akan ditingkatkan menjadi 160 kW, didukung baterai 79,97 kWh yang memberikan jangkauan lebih jauh. Sementara di China, baterai 66,8 kWh mampu menempuh jarak hingga 500 km dalam siklus CLTC.

Tak hanya Australia, Deepal juga merencanakan ekspansi ke Inggris dengan model G318, yang dirancang untuk off-road dengan sasis ladder-frame dan hadir dalam varian EV serta Extended Range Electric Vehicle (EREV).