Mobil Listrik Kedua Xiaomi Bakal Dikenalkan Resmi Oktober Mendatang

JAKARTA - Produsen teknologi China yaitu Xiaomi dikabarkan akan memperkenalkan inovasi mobil listrik model kedua yang mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) pada Oktober mendatang.

Mengutip Carnewschina, Senin, 19 Agustus, kabar tersebut merujuk laporan media lokal yang menyebut Xiaomi akan memperkenalkan berbagai produk baru mulai dari Tablet, seri Xiaomi 15 hingga mobil listrik terbarunya, pada acara konferensi pers teknologi Xiaomi.

Diyakini mobil yang diberi kode MX11 itu akan diperkenalkan dalam wujud nyata, tanpa kamuflase dan pengiriman mobil listrik baru tersebut akan dilakukan pada tahun depan (2025).

Memang beberapa kali SUV dari Xiaomi tertangkap kamera sedang uji jalan di China, hanya saja masih tertutup rapat kamuflase. Tapi, sekilas mobil tersebut menawarkan kesan sporty. Bahkan, jika dilihat lebih detail SUV listrik tersebut memiliki proporsi yang mirip dengan Ferrari Purosangue, mulai dari bagian depan hingga belakang.

Sebelumnya, berdasarkan laporan dari Bloomberg, selama pengembangan SUV ini, Xiaomi membandingkannya dengan model Tesla, menurut sumber yang mengetahui langkah besar perusahaan tersebut.

Menurut laporan tersebut, produksi SUV Xiaomi akan dimulai ketika tahap kedua pabrik perakitan mereka selesai, atau paling cepat pada akhir tahun 2025. Pabrik Xiaomi berlokasi di Yizhuang, Beijing, dengan kapasitas tahunan yang direncanakan sebesar 300.000 unit. Pabrik ini akan dibangun dalam dua tahap, masing-masing dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 150.000 unit

Kehadiran model kedua dari Xiaomi juga mempertegas komitmen merek tersebut untuk terus meramaikan segmen mobil listrik untuk pasar lokal maupun global.