Gedungnya Kebakaran, Kemenag Bandar Lampung Pastikan Pelayanan Tak Terganggu

JAKARTA - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bandar Lampung memastikan pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan di kantor itu usai salah satu bagian gedung terbakar pada Ahad pukul 02.45 WIB, Minggu 18 Agustus.

"Besok pelayanan di Kantor Kemenag Bandar Lampung tetap berjalan," kata Kepala Kantor Kemenag Bandarlampung Makmur, di Bandar Lampung, Minggu 18 Agustus, disitat Antara.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama Kanwil Kemenag Lampung pelayanan kepada masyarakat tidak boleh berhenti karena peristiwa kebakaran ini.

"Nanti petugas yang gedungnya terbakar akan dipindah ke ruangan yang selamat dari kebakaran semalam. Hal ini untuk memaksimalkan pelayanan kami kepada umat," kata dia.

Dia menyebutkan, ruangan yang terbakar adalah ruangannya, kemudian ruang tata usaha, ruang protokol, kepegawaian dan ruangan darma wanita, ruang Bimas Katolik, ruang zakat dan wakaf.

"Termasuk ruangan perencanaan, jadi semua dokumen-dokumen ruangan yang terbakar itu, ya habis dilalap api semua," katanya.

Untuk kerugian, Makmur mengatakan belum bisa menyampaikannya karena masih dalam pendataan oleh petugas.

"Untuk kerugian berapa sampai saat ini kami belum tau dan masih dalam pendataan oleh petugas internal, nanti kalau ada laporannya akan dicocokkan dahulu dengan data dari Damkarmat Bandarlampung," kata dia.

Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung terbakar pada Minggu 18 Agustus pukul 02:45 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandar Lampung berhasil memadamkan api pukul 05.27 WIB dengan menerjunkan 30 personel dan delapan unit mobil pemadam kebakaran.