LIft di CV Arli Singkawang Kalbar Jatuh, 7 Orang Terluka

SINGKAWANG - Polisi masih menyelidiki kasus jatuhnya lift di CV Arli Singkawang, Kalimantan Barat. Tujuh orang terluka dalam insiden ini.

"Benar telah terjadi kecelakaan kerja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Singkawang," kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo dikutip Antara, Kamis, 25 Maret.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. Kini dicari tahu ada tidaknya unsur kelalaian dalam kasus jatuhnya lift di Singkawang.

"Apakah kejadian ini dikarenakan kelalaian atau ketidaklaikan peralatan yang digunakan para pekerja, itu yang masih kita dalami," sambung AKBP Prasetiyo.

Sejumlah pekerja yang mengalami kecelakaan sudah dibawa ke RSUD Abdul Aziz Singkawang guna perawatan medis.

Sementara itu, Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Ruchanihadi mengatakan ada 7 orang dibawa ke  UGD.

"Ketujuh korban tersebut, sempat ditangani di UGD dengan kondisi secara umum baik. Namun ada beberapa orang yang cedera seperti luka robek dan patah tulang," katanya.

Di UGD, para korban yang mengalami luka robek sudah dilakukan penjahitan. Sedangkan yang patah tulang sudah dilakukan Rontgen.

"Dari tujuh orang yang masuk ke RSUD Abdul Aziz, tiga diantaranya pada hari ini (Kamis) sudah pulang, sedangkan empat lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Abdul Aziz Singkawang," ujarnya.