Rocket League Sideswipe Akan Dihapus dari Google Play Store

JAKARTA – Setelah Epic Games Store diluncurkan di perangkat Android, Epic Games mengumumkan game Rocket League Sideswipe akan dihapus dari Google Play Store pada 23 Agustus mendatang.

Pengembang Fortnite itu mengatakan Rocket League Sideswipe tidak hanya dihapus di Google Play Store, tetapi juga di App Store untuk pengguna di Uni Eropa (UE). Jika penggemar ingin mengunduh game ini, mereka harus menginstal Google Play Store.

⁠"Rocket League Sideswipe Musim 17 dimulai hari ini! Tapi pertama-tama, rumah baru untuk Rocket League Sideswipe sekarang adalah Epic Games Store (EGS) seluler, yang diluncurkan hari ini," kata perusahaan tersebut melalui situs resminya.

Epic Games mengatakan bahwa seluruh pemain Rocket League Sideswipe harus mengunduh game-nya melalui Epic Games Store. Hal ini perlu dilakukan sebelum perusahaan itu meluncurkan pembaruan patch berikutnya.

"(pengunduhan Sideswipe di Epic Games Store dilakukan) untuk terus bermain online dan memperbarui permainan. Jika Anda tidak tinggal di UE dan sudah mengunduh Sideswipe di iPhone Anda, tidak ada yang perlu Anda lakukan," ungkap Epic.

Untuk mengunduh Epic Games Store di perangkat Anda, kunjungi situs web store.epicgames.com/mobile, lalu ketuk tombol Instal di Android yang terlihat di bagian atas. Setelah aplikasinya terunduh, buka dan izinkan beberapa hal untuk menginstal aplikasi.

Berikutnya, klik Instal dan tunggu hingga Epic Games Store terpasang di ponsel Anda. Jika sudah, Anda bisa langsung mencari Rocket League Sideswipe di toko aplikasi tersebut. Pastikan Anda tidak memiliki aplikasi terpasang yang sama saat ingin menginstal aplikasinya.