KPK Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik 12 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dimutasi ke berbagai posisi. Mereka dilantik Sekjen KPK Cahya Hardianto Harefa selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) KPK.

Mereka yang dilantik pada Jumat, 16 Agustus, yakni Kepala Biro Keuangan Isnaini; Kepala Biro Umum Tomi Murtomo; Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I Agung Yudha Wibowo; Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah II Bahtiar Ujang Purnama; Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III Ely Kusumastuti; Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV Edi Suryanto; Direktur Monitoring Aida Ratna Zulaiha; dan Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik Arif Waluyo Widiarto.

Kemudian ada juga Direktur Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat Budi Waluya; Direktur Jejaring Pendidikan Dian Novianthi; Direktur Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Herda Helmijaya; serta Direktur Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi Yonathan Demme Tangdilintin.

Cahya meminta mereka memimpin dan memotivasi pegawai pada unit kerja masing-masing.

“Tugas saudara dan saudari juga mengarahkan gerak untuk mencapai target atau tujuan organisasi melalui unit kerjanya, serta berkolaborasi dan bersinergi dengan unit-unit atau pihak lain dalam mendukung dan mengawal keberhasilan program kerja KPK,” kata Cahya.

Mereka diharapkan mencermati secara teliti Peta Strategis KPK yang telah ditetapkan. Dengan begitu target yang belum dicapai bisa direalisasikan.

“Ingatlah bahwa setiap sikap dan perbuatan kita akan memiliki konsekuensi tersendiri baik bagi diri maupun organisasi, oleh karena itu hindari berbagai bentuk penyimpangan dan jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitarnya,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir sebagai saksi Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Nurul Ghufron; Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Albertina Ho, Syamsuddin Haris, dan Indriyanto Seno Adji.

Lalu ada juga Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Wawan Wardiana, Deputi Bidang Informasi dan Data Eko Marjono, Assessor SDM Kepolisian Madya TK II SSDM Polri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Arif Fajarudin, Kepala Bagian Umum pada Biro Kepegawaian Kejaksaan Eko Riendra Wiranto, serta para pejabat struktural KPK lainnya.