BMW Motorrad Janjikan Inden Satu Bulan untuk Tiga Motor Barunya di Indonesia

JAKARTA - PT Layur Astiti Bumi Kencana secara resmi membawa tiga mootor terbaru dari merek BMW Motorrad, terdiri dari R 12 nineT, F 900 GS, dan CE 02 dalam acara BCA Expo 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Model CE 02 merupakan motor listrik kedua yang dihadirkan oleh BMW Motorrad di Indonesia sejak CE 04 saat diluncurkan pada Februari lalu. Sementara itu, F 900 GS merupakan motor untuk petualang dan R 12 Nine T dengan gaya lebih klasik untuk perkotaan.

Tentu ketiga motor ini bakal menarik perhatian para pecinta motor premium tanah air. Namun, yang menjadi rasa penasaran berapa lama masa tunggu (inden) dari ketiga motor terbaru ini?

Menjawab hal itu, Chief Product & Dealer Network BMW Motorrad Josep Setiawan, mengatakan bahwa ketiga motor ini hanya membutuhkan inden sekitar satu bulan dan sejumlah unit telah tersedia di dealer.

“Indennya tidak lama sih, paling sekitar cuma sebulan lah dan ada beberapa sudah ready stock di dealer,” kata Josep saat diwawancara media di Tangerang, Jumat, 16 Agustus.

Ia juga menjawab produknya masih completely built-up (CBU) atau impor. Dua motor seperti R 12 nineT dan F 900 GS merupakan hasil rakitan Jerman. Sementara itu, motor listrik CE 02 merupakan produksi dari India.

“Kalau motor seperti F 900 GS sama R 12 nineT itu dari Jerman. Sedangkan, kalau BMW CE 02 itu India,” tambah Josep.

PT Layur Astiti Bumi Kencana menjual CE 02 seharga Rp309,9 juta, kemudian F 900 GS senilai Rp711,9 juta, dan R 12 nineT dibanderol Rp858,9 juta. Semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.