NEIRO: Memecoin Baru yang Bakal Meroket Menurut Analis Kripto Ini

JAKARTA - NEIRO Ethereum (NEIRO), memecoin baru bertema anjing di jaringan Ethereum, berhasil mencuri perhatian para komunitas kripto. Hanya dalam waktu kurang dari satu bulan, nilai NEIRO melonjak lebih dari 1.500%, menarik perhatian tidak hanya investor ritel, tetapi juga pemain besar di pasar kripto.

Kemunculan NEIRO ini didorong oleh meningkatnya perbincangan di berbagai platform media sosial, yang membuatnya cepat meraih popularitas. Selain itu, antusiasme terhadap NEIRO telah memicu lahirnya berbagai token serupa di jaringan Solana, bahkan ada salah satu token yang mencapai kapitalisasi pasar hampir 100 juta dolar AS (Rp1,6 triliun).

Salah satu pendiri Web3Pak dan Web3Works, Momin Saqib, turut memanaskan perbincangan seputar NEIRO melalui sebuah unggahan di media sosial X (sebelumnya Twitter). Saqib menjelaskan mengapa NEIRO menjadi salah satu token terpanas di ruang Ethereum. Ia menyoroti bahwa meskipun NEIRO baru berumur 16 hari, token ini telah berhasil menarik perhatian besar berkat komunitas yang aktif dan potensi pertumbuhan yang menjanjikan.

Saqib juga menyebut bahwa beberapa bursa kripto besar seperti Bybit dan OKX telah memberikan sinyal kemungkinan akan memasukkan NEIRO ke dalam daftar mereka. Jika ini terjadi, kapitalisasi pasar NEIRO diperkirakan akan melonjak lebih tinggi. 

Tak hanya itu, aksi para whale kripto—sebutan untuk investor besar—yang memanfaatkan penurunan harga untuk membeli lebih banyak NEIRO juga menambah tekanan beli, yang semakin meningkatkan spekulasi bahwa token ini siap untuk meroket lebih tinggi.

Dukungan dari Wintermute dan Para Whale

Spekulasi mengenai potensi NEIRO semakin diperkuat dengan laporan dari Whale Insider, yang menyebut bahwa Wintermute, sebuah market maker terkemuka di dunia kripto, kini menjadi pemegang terbesar NEIRO dengan 15 juta token senilai 4 juta dolar AS (Rp64 miliar). Dukungan dari Wintermute ini mendorong spekulasi bahwa NEIRO bisa mengikuti jejak kesuksesan memecoin lainnya seperti WIF, yang sebelumnya juga didukung oleh firma tersebut.

Tak hanya itu, keputusan Shiba Inu untuk mengikuti akun resmi NEIRO di media sosial X semakin meningkatkan kredibilitas NEIRO di mata komunitas kripto. Banyak pengguna yang melihat ini sebagai bentuk dukungan jangka panjang terhadap proyek NEIRO.