Serius Masuk Jepang, Zeekr Berencana Bangun 3 Showroom

JAKARTA - Produsen mobil asal China terus melebarkan sayapnya di berbagai negara, termasuk Zeekr yang akan memasuki pasar Jepang pada tahun 2025 mendatang.

Mengutip dari laman CNevpost, Rabu, 14 Agustus, jenama asal China tersebut berencana untuk memasuki pasar otomotif jepang tahun depan dan mulai mempersiapkan banyak hal pada akhir tahun ini, termasuk showroom.

Anak perusahaan kendaraan listrik premium dari Geely Holding Group ini mengungkapkan akan mulai pembangunan showroom di tiga wilayah utama, mulai dari Tokyo, Kansai, dan Tokai Line.

"Perusahaan akan memulai pembangunan ruang pamer di tiga wilayah utama, wilayah metropolitan Tokyo, wilayah metropolitan Kansai, dan Tokai Line, pada kuartal keempat tahun ini," kata juru bicara Zeekr.

Kehadiran Zeekr di Jepang juga memperluas ekspansinya di pasar global, dan di antara pembuat kendaraan listrik besar China, hanya BYD yang telah memasuki pasar mobil penumpang di Jepang sejauh ini.

Sayangnya tak disebutkan model mana yang akan dibawa Zeekr untuk meramaikan pasar mobil listrik di Jepang. Kemungkinan besar Zeekr X akan menjadi model yang pertama mengingat sudah meluncur di beberapa negara setir kanan.

Seperti diketahui, akhir Juli, Zeekr telah memasuki lebih dari 30 pasar utama luar negeri dan berharap dapat memperluas ke lebih dari 50 pasar utama internasional pada akhir tahun ini.

Bicara Zeekr di Indonesia diperkirakan tak lama lagi akan meluncurkan model X, dimana belum lama ini tertangkap kamera sedang uji jalan di tanah air, dan pihaknya juga pernah mengutarakan bahwa akan meluncurkan dua model sekaligus di tahun ini.