Mercedes-Benz Bawa GLE Versi Diesel ke India, Intip Spesifikasinya

JAKARTA - Mercedes-Benz secara resmi membawa model GLE ke pasar India. Namun bukan versi bensin, melainkan 300d 4Matic AMG Line yang bermesin diesel.

Dilansir dari Autocar India, Rabu, 14 Agustus, SUV tersebut hadir dengan beberapa pembaruan eksterior dari AMG, terdiri pelek 20 inci dengan sentuhan tremolite grey, apron depan strip krom, apron belakang dengan sisipan seperti diffuser dengan strip hitam.

Mobil ini juga mendapatkan grill elegan berpola bintang berwarna krom khas Mercedes-Benz, air intake sporty pada bagian depan, dan side skirt yang sewarna dengan bodi kendaraan.

Di luar pembaruan pada bagian eksterior, bagian dalamnya masih usung sistem yang sama. Mercedes-Benz GLE versi diesel ini dibekali dengan layar 12,3 inci yang dapat terkoneksi dengan Android Auto maupun Apple CarPlay.

Pabrikan dari Jerman ini memberikan kenyamanan kepada para penggunanya dengan kursi depan besar yang dapat pengaturan multi-arah. Selain itu, kursi depan juga mendapatkan fungsi berpemanas dan ventilasi.

Tidak hanya mewah dan nyaman, Mercedes-Benz juga memberi perlengkapan keselamatan yang memadai seperti sembilan airbag, Anti-lock Braking Systems (ABS), Tyre Pressure Monitoring, dan lainnya.

Selain itu, SUV tersebut juga mendapatkan fungsi Blind Spot Detection yang dapat mengetahui kendaraan lain dari titik buta kendaraan serta auto braking yang dapat mendeteksi objek di depan sehingga kendaraan dapat berhenti secara otomatis.

Mobil ini ditenagai oleh mesin 2,0 liter 4-silinder diesel yang memproduksi tenaga 269 dk dan torsi puncak 550 Nm. Selain itu, sistem mild-hybrid 48V juga terhubung pada powertrain ini yang menambahkan tenaga 20 dk dan torsi 200 Nm.

Disatukan dengan transmisi sembilan percepatan otomatis, Mercedes-Benz GLE 300d AMG Line dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 6,9 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 230 km/jam.

Mercedes-Benz GLE kini merupakan kompetitor langsung dari BMW X5, Audi Q7, dan Lexus RX. Versi diesel atau 300d AMG Line dibanderol seharga 9,785 juta rupee atau sekitar Rp1,826 miliar.