Dengar-dengar PDIP Mau Direbut, Megawati: Gile! Saya Mau jadi Ketum Lagi

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku akan kembali memegang pucuk pimpinan tertinggi partai ini. Hal ini bukannya tanpa sebab. Menurut Mega, dengar-dengar ada pihak yang ingin mengambil PDIP. 

Hal ini ditegaskan di sela-sela pengumuman calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota dan gubernur, untuk gelombang pertama di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 14 Agustus. 

Awalnya Megawati bercerita kalau umurnya sudah 77 tahun dan ingin menghabikan banyak waktu dengan cicitnya. Di usia segitu seharusnya sudah pensiun.

"Umur 77 kalau menurut dari peraturan sudah pensiun. (Tapi diminta), Ibu Mega untuk menjadi ketua umum, kalau orang kan senang banget kan ya," kata Mega. 

Tapi Mega ingin lebih banyak menghabiskan banyak waktu dengan keluarga. Hal ini pun sudah disampaikan ke Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Aku bilang sama Hasto, gua pikirin dulu (jadi Ketum PDIP) Ya. To (Hasto) gue rasanya kepingin juga kumpul sama keluarga ini disuruh jadi ketum lagi, ketum lagi," kata Megawati. 

Usai berucap demikian, Megawati kemudian menyinggung ada pihak yang mau mengambil PDIP.

"Udah gitu ada orang mau ngambil pula PDIP. Gile! Nah wartawan tulis, wartawan Gile. Gue mau pensiun, saya kan punya cicit kan, aduh cicitnya lucu banget. Eh begitu dengar ini (PDIP) akan diambil kayaknya, saya mau jadi ketua umum lagi, hahaha. Keren apa nggak hayo bener nggak," kata Mega disambut tepuk tangan.