David Bayu setelah Era NAIF, Kini Konsisten Bersolo Karier

JAKARTA - Suara dan gaya vintage David Bayu telah melekat di hati penikmat musik Tanah Air. Ngeband sejak 1995, grup musik beranggotakan para alumni IKJ ini pun pisah jalan di tahun 2021 lalu. Momen ini jadi awal baru bagi David.

Sejak itu David, Jarwo, Pepeng dan Emil bergerak di jalurnya masing-masing. Selain Emil, ketiga personel masih aktif bermusik dan mengeksplorasi peluang-peluang baru.

David Bayu tahun 2022 lalu merilis album perdananya sebagai solois, dengan tajuk Di Dalam Jiwa. Terdapat 8 lagu baru yang menampilkan sisi David sebagai penyanyi tunggal di bawah naungan demajors.

Adapun lagu-lagu di album ini terbukti cukup sukses merebut hati penggemar. Beberapa singlenya meraih jumlah stream yang memuaskan bagi penyanyi 47 tahun tersebut.

Konsep musik apik diimbangi dengan pemikiran-pemikiran menarik dari sisi visual. David membuat sejumlah video klip yang berkesinambungan jalan ceritanya, dengan beberapa twist yang jadi daya tarik.

Dalam karya solonya, David juga melibatkan putrinya, Audrey Davis sebagai model klip. Audrey menunjukkan potensinya berakting dengan sambutan positif.

Selain jadi penyampai lagu, David Bayu terjun sebagai produser dan komposer untuk karya-karyanya. Pendengar akan dihadapkan dengan karya-karya bernuansa klasik, pilu hingga sentimental.