Beri Klarifikasi Soal Burning Sun Surabaya, Penyelenggara Masih Dihujat Warganet

JAKARTA - The Saverio alias Megi, CEO TSV Management selaku penyelenggara telah memberikan klarifikasi terkait gelaran Burning Sun Surabaya yang menyeret nama Seungri eks BIGBANG.

Setelah menimbulkan kontroversi hingga mendapat respon dari Seungri, Megi mengunggah video di Instagram dan menyebut adanya kesalahpahaman.

Megi menyebut pihaknya tidak pernah menyatakan mengundang Seungri, meski foto eks idol K-pop itu terpampang jelas di poster yang diunggah.

“Saya ingin menegaskan bahwa di dalam poster yang sudah saya sebarkan tidak ada pernyataan untuk mendatangkan Seungri. Yang kemudian saya jelaskan tidak ada tindakan atau aktivitas ilegal dalam kegiatan ini,” kata Megi.

Penyelenggara mengatakan bahwa tujuan gelaran Burning Sun Surabaya ditujukan untuk mengingatkan penggemar K-pop akan bahayanya dunia malam, seperti skandal yang telah terjadi dengan Burning Sun dan Seungri di Korea Selatan.

“Why best honor? Seungri dan Burning Sun mengingatkan kita tentang keselamatan diri kita di tempat umum, apalagi menyangkut dunia malam. Karena siapapun bisa menjadi korban dan pelaku,” tutur Megi.

“Maka dari itu saya menyisipkan pesan berupa The New Chapter is Burn, bertujuan untuk mengingatkan sekali lagi kepada kita bahwa insiden di dalam Burning Sun bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Namun kita masih akan bisa menikmati pesta dengan experience dunia malam seperti di Burning Sun dengan perasaan lebih aman dan bahagia,” lanjutnya.

Tidak ingin gelaran Burning Sun Surabaya menimbulkan kontroversi lebih besar, Megi menyatakan bahwa gelaran tersebut dipastikan tidak akan digelar.

Meski sudah mencoba memberi klarifikasi dan menyampaikan tujuannya, Megi masih mendapat hujatan warganet. Argumennya dirasa tidak masuk akal.

“misleading endasmuu, logonya loh logo burning sun di korea!!! Shame,” tulis salah satu warganet.

“gimana bisa mengingatkan kita utk berhati-hati. jangan dibalik2 logikanyaaaaaa. kamu ngelesnya nggak bener,” kata warganet lain.

"Menikmati suasana pesta dengan tema burning sun namun lebih aman dan bahagia ??????? Whatt???” tulis warganet lainnya.

Penyelenggara Burning Sun Surabaya (Instagram @tsvmanagement)