Jelang Peluncuran di Australia, Spesifikasi Chery Omoda E5 Terungkap

JAKARTA - Menjelang peluncurannya di Australia, spesifikasi mobil listrik SUV Chery Omoda E5 terungkap dengan jarak tempuh yang ditawarkan hingga 430 km.

Mengutip dari laman Drive, Selasa, 13 Agustus, Chery Omoda E5 di Australia hadir dalam dua varian yaitu BX dan EX, namun keduanya tetap dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sama yaitu 61 kWh.

Jika mengacu dari sepesifikasi di Indonesia tak ada bedanya, di mana juga menawarkan baterai 61 kWh dengan jarak tempuh 430 km dalam hitungan WLTP. Sementara motor listriknya dilengkapi 204 hp dan torsi 340 Nm.

Sementara itu, baterainya menggerakan satu motor listrik untuk roda depan, yang mampu berakselerasi mencapai 0-100 km/ jam dari posisi diam hanya 7,6 detik saja. Chery mengklaim model tersebut dapat diisi daya 30-80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit menggunakan pengisi daya cepat DC, sama halnya yang ada di Indonesia.

Masuk ke dalam kabin, mobil satu ini dilengkapi dengan layar ganda sebesar 12,4 inci, untuk cluster instrumen dan layar infotainment yang sudah terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto, radio digital DAB+, dan pengisi daya telepon nirkabel 50W.

Sementara itu, untuk varian BX dasar mendapat sistem suara Sony enam speaker, pengisi daya telepon nirkabel, jok kain dengan guling kulit sintetis, lampu eksterior LED, pelek 18 inci.

Di sisi lain untuk varian EX mendapatkan sistem suara Sony delapan speaker, kamera 360 derajat, power tailgate, pencahayaan interior sekitar, jok kulit sintetis hitam, jok depan dan belakang (luar) berpemanas, roda kemudi kulit sintetis dengan pemanas , dan sunroof bertenaga. Penumpang juga dapat mengontrol fungsi-fungsi utama mobil menggunakan sistem perintah suara Chery.

Dari sisi keselamatan, mobil satu ini dilengkapi dengan tujuh airbag (termasuk pengemudi, penumpang, tengah, sisi depan dan tirai samping), Omoda E5 dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS), yang, kata Chery, mencakup 18 jenis mulai dari intelligent driving assist functions – including radar cruise control, autonomous emergency braking, dan lane keep assist.

Pelanggan dapat memilih dari lima warna eksterior, Titan Green, Lunar White, Saturn Silver, Space Black, dan Martian Red. Atap hitam juga dapat dipilih pada varian EX di Titan Green atau Lunar White.

Omoda E5 dilindungi oleh garansi tujuh tahun/kilometer tak terbatas dari Chery dengan garansi baterai delapan tahun/kilometer tak terbatas, serta tujuh tahun servis dengan harga terbatas, dan bantuan pinggir jalan hingga tujuh tahun.

Meskipun harga belum diumumkan, Chery Omoda E5 2025 diperkirakan akan dibanderol dengan harga kurang dari 50.000 dolar Australia atau kisaran Rp524 jutaan, dan untuk di Indonesia mobil ini dibanderol mulai dari Rp419 jutaan untuk model Pure, dan Rp488 jutaan untuk model tertinggi.