Sinopsis Film Alien: Romulus: Ketika Manusia Melawan Makhluk Misterius

JAKARTA - Film Alien: Romulus yang diarahkan sutradara Fede Álvarez merupakan film bergenre fiksi ilmiah terbaru yang akan hadir di bioskop. Film ini merupakan film standalone dari dunia Alien yang terjadi pada film Alien (1979) dan Aliens (1986).

Film ini akan menandai franchise film Alien yang berjarak selama beberapa tahun. Oleh karena itu, latar ceritanya akan mengambil jarak antara kedua film sebelumnya.

Simak sinopsis film Alien: Romulus di bawah ini:

Alien: Romulus mengisahkan sekelompok remaja hendak mencuri kekayaan di luar angkasa. Mereka melakukan petualangan untuk menjelajahi luar angkasa yang bangkainya sudah lama ditinggalkan dengan harapan bisa menemukan harta karun.

Mereka adalah Rain Carradine (Cailee Spaeny), Andy (David Jonsson), Tyler (Archie Renaux), Kay (Isabela Merced), Bjorn (Spike Fearn), dan Navarro (Aileen Wu).

Rain yang merupakan seorang yatim piatu berharap bisa menemukan kehidupan yang lebih baik. Ia meninggalkan Jackson’s Star, sebuah area pertambangan yang menjadi tempat tinggalnya. Rain bergabung dengan teman-temannya untuk melakukan penjelajahan tersebut.

Mereka mengira bangkai luar angkasa itu kosong dan tidak berpenghuni. Hingga mereka menemukan sekumpulan alien misterius yang menyerang mereka. Ternyata mereka tidak sengaja membangunkan makhluk alien mengerikan yang sedang melakukan pemburuan.

Rain yang memiliki kemampuan dengan senjata mulai menggunakannya untuk melawan serangan alien. Akankan mereka selamat? Jawabannya bisa ditemukan melalui film Alien: Romulus.

Film ini diproduseri Ridley Scott yang mengarahkan dua film pertama Alien ini. Adapun film Alien: Romulus akan tayang di bioskop Indonesia mulai 14 Agustus 2024.

>