Vokalis Deep Purple Jawab Rumor Pensiun dan Tur Terakhir

JAKARTA - Ian Gillan, vokalis Deep Purple tak memperlihatkan adanya keinginan untuk pensiun. Bahkan di usianya yang akan masuk 79 tahun, semangat bermusiknya masih menggelora.

Rumor berhenti dari musik makin mencuat sejak ia merencanakan tur terakhir, yang kabarnya berjudul Yes, =1 More Time. Dari situ banyak yang berasumsi ini adalah show perpisahan layaknya yang dilakukan Aerosmith.

Menariknya, Ian membantah judul tur tersebut. Kepada Ultimate Classic Rock, ia belum terpikir untuk gantung mic dalam waktu dekat.

"Itu gosip murahan karena itu bukan judul tur kami. Seingatku judulnya adalah Unleashed. Di tur Deep Purple ini, kami masih bahagia dan menikmatinya," kata Ian Gillan.

Menurut Ian, saat musisi sudah tak bisa mencapai level tertentu, itu adalah saat mereka harus pensiun. Namun selagi penyesuaian masih bisa dilakukan, ia merasa bisa terus melanjutkannya.

"Ketika kami sudah tak bisa mencapai level tersebut, tentu kami menyesuaikannya dan beradaptasi untuk melakukan sebaik yang kami mampu. Namun saat sudah berada di level energi yang memalukan dan tak ada yang ingin melakukannya lagi, itu saatnya berhenti," lanjutnya.

Di akhir, sang frontman Deep Purple merangkum kondisinya dan Deep Purple secara singkat. "Namun untuk sekarang, so far so good," katanya.