XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan di IKN Jelang Upacara Peringatan HUT RI ke-79

JAKARTA - Menjelang Upaya Peringatan HUT RI ke-79 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) juga terus meningkatkan kualitas jaringan di area tersebut. 

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan bahwa upaya ini dilakukan karena pada satu tahun terakhir aktivitas pembangunan di kawasan IKN semakin masif. Hal tersebut tentu ikut meningkatkan trafik XL Axiata, hingga mencapai lebih dari 300 persen. 

“Untuk itu, selain berfokus meningkatkan kualitas jaringan di dalam area IKN, kami juga meningkatkan kualitas jaringan pada titik-titik pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung IKN seperti jalan tol, bandara, rumah sakit, hotel, dan fasilitas pendukung lainnya bekerja sama dengan pihak Otorita IKN,” kata Gede dalam siaran resminya.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan dan mendukung kesuksesan Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di IKN, XL Axiata secara khusus memperkuat jaringan dengan menambah 3 unit Mobile BTS (MBTS), yang ditempatkan di sekitar lokasi berlangsungnya upacara, berkoordinasi dengan pihak Otorita IKN. 

Ke depan, seiring terus meningkatnya trafik layanan dan kebutuhan atas layanan di IKN, XL Axiata berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan infrastruktur di sana. 

“Apalagi saat nanti IKN telah benar-benar mulai beroperasi, dengan mulai banyak orang yang bekerja dan tinggal di sana, tentu XL Axiata perlu menyediakan jaringan yang memadai untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan pelanggan,” sambungnya.

Selain fokus meningkatkan kualitas jaringan, XL Axiata juga memastikan layanan pelanggan yang ada di wilayah IKN. Dari sisi layanan pelanggan, XL Axiata telah menyediakan beberapa saluran layanan pelanggan yaitu, XL Center Online dan layanan digital. 

Selain itu, pelanggan dan masyarakat juga bisa datang ke gerai XL Center untuk bisa mendapatkan layanan secara langsung, yang berada di Komplek Ruko BSB, Jalan Jendral Sudirman, dan di Kota Samarinda yang berlokasi di Jalan Bhayangkara.