Chery Tak Jadi Bawa Jaecoo ke Indonesia Tahun Ini, Tahun Depan?

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) belum berencana untuk membawa model Jaecoo ke Indonesia tahun ini, padahal digadang-gadang akan meluncur di GIIAS 2024 lalu.

Dalam pantauan VOI selama GIIAS 2024 beberapa waktu lalu tak ada satupun model Jaecoo yang hadir di GIIAS. Sementara ada salah satu modelnya yang sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang uji jalan di tanah air.

Menyikapi hal tersebut Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan angkat bicara.

"Untuk saat ini Jaecoo belum ada rencana lagi untuk diluncurkan pada tahun ini, karena masih fokus untuk brand Chery di Indonesia," katanya, saat dihubungi VOI, Rabu, 7 Agustus.

Lebih lanjut ia mengatakan pasar otomotif Indonesia sangat dinamis, sehingga Chery terus belajar untuk memahami pasar Indonesia.

"Begitu juga dengan strategi produk yang akan dibawa ke Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, tim VOI juga telah melihat langsung satu model Jaecoo yaitu J7 di PIK, dan di salah satu jaringan dealer. Mobil tersebut terlihat sedang parkir meski logo ditutupi terlihat jelas bahwa model tersebut merupakan Jaecoo J7.

Secara spesifikasi, Jaecoo J7 berdimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.680 mm, dan wheelbase 2.672 mm. Secara desain, terlihat sangat kekar dan dewasa. Soal jantung pacunya, Jaecoo J7 memiliki mesin empat silinder turbo ACTECO SQRF4J16 berkapasitas 1.598 cc yang menghasilkan tenaga 197 dk dan torsi puncak 290 Nm.