Upaya Elang El Gibran dan Febby Rastanty Berkomedi Romansa di Film Seni Memahami Kekasih

JAKARTA - Elang El Gibran dipasangkan dengan Febby Rastanty dalam film Seni Memahami Kekasih. Film arahan Jeihan Angga ini akan mengisahkan pasangan yang di masa remaja dan bertumbuh di tengah konflik hidup yang rumit.

Diadaptasi dari buku laris karya Agus Mulyadi, Elang El Gibran merasa senang karena dipercaya memerankan sosok Agus. Di sisi lain, ia juga merasa sedikit terbebani untuk berkomedi setelah aktingnya dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal mendapat respons positif.

Happy banget meranin Agus karena aku baca karya beliau juga. Happy juga ditemani mas Agus dan mba Kalis dan cerita mereka sekocak itu. Sangat dekat dengan kita. Pasti kita pernah mengalami ini dalam medium yang berbeda,” kata Elang El Gibran di konferensi pers film pada Rabu, 7 Agustus.

“Saya itu selalu takut bermain komedi karena saya aslinya tidak berkomedi. Ada sedikit residu dari film Srimulat dan dari sini sama-sama rumit,” lanjut Elang.

Febby Rastanty selaku lawan main terbiasa memerankan film romansa, namun kali ini ia juga menampilkan sisi komedi yang belum pernah ia lakukan. Beruntung, ia banyak dibantu Elang dan sutradara Jeihan Angga untuk menghidupkan karakternya.

“Semuanya lucu tapi aku berusaha sekalis mungkin jadi diri sendiri. Kalau yang lucu porsinya kak Yusril (Fahriza) dan kak Benidictivity. Memang sudah aware sama sosok Kalis sebelum memainkannya tapi aku gak tahu kesehariannya sekocak itu,” cerita Febby Rastanty.

“Aku kebantu sama Elang karena aku bukan asli Jowo. Aku benar-benar setiap dialog, aku voice note ke Elang dan aku tanya dan aku dengerin. Aku latihan terus sama dia,” katanya.

“Full basa jawa. Aku bisa apa enggak ya? Tapi ini jadi tantangan sendiri dan untung aja soal Jawa, kita syuting di Jogjakarta. Mas Jeihan dan Elang partner aku asli Jogja jadi nanya sama mereka kalau ngerasa ga enak. Kami ngerombak total jadi enak dan lebih fluent gimana,” kata Febby.

Film ini turut diperankan Yusril Fahriza, Sisca Saras, Benidictivity Siregar, Devina Aureel, Desy Genoneva, dan masih banyak lainnya.

Adapun film Seni Memahami Kekasih akan tayang di bioskop mulai 5 September 2024.