Pengiriman Zeekr X Setir Kanan Pertama Kali akan ke Thailand, Selanjutnya Indonesia?

JAKARTA - Produsen mobil listrik asal China yaitu Zeekr resmi mengumumkan bahwa pengiriman global untuk model X setir kanan pertamanya dilakukan di Thailand.

Mengutip dari laman Carnewschina, Senin, 5 Agustus, di Thailand Zeekr  X tersedia dalam dua varian yang dibanderol mulai dari Rp1,2 juta bath atau kisaran Rp553 jutaan, dan 1,3 juta bath atau kisaran Rp624 jutaan.

Selain itu, mobil yang juga sudah diperkenalkan di Indonesia ini hadir dalam lima warna eksterior, meliputi Athens Cloud White, Paris Brown Rice, Hangzhou Green, Sumo Gray, dan Berlin Silver Grey.

Sebelumnya Zeekr X setir kanan secara resmi memasuki pasar Thailand pada bulan Juli lalu. Secara keseluruhan desainya tak ada yang berbeda hanya saja konfigurasi interiornya telah dilokalkan untuk pasar Thailand, termasuk aplikasi streaming hiburan di sistem kendaraan.

Bicara Zeekr di Indonesia sebenarnya resmi masuk pada bulan Juni lalu, dan akan meluncurkan dua model yaitu Zeekr X dan Zeekr 009. Kehadiran dua model ini sejalan dengan strategi global.

"Ini merupakan strategi global untuk setir kanan tentunya ada banyak negara, seperti Thailand, Malaysia dan Hong Kong," kata Head of SEA Region Zeekr Alex Bao Zhuangfei, kepada awak media di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Zeekr juga akan melakukan studi kelayakan terkait industri perakitan di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Managing Director PT Premium Auto Prima JinHong Lin Darwin.

"Tapi saat ini Zeekr masih fokus memperkenalkan merek saja, dan akan melakukan studi terkait perakitan," ucapnya.

Ketika mobil setir kanan ini sudah mulai pengiriman di Thailand tak menutup kemungkinan Indonesia akan menjadi negara selanjutnya. Mengingat, Zeekr akan meluncurkan model tersebut tahun ini di Indonesia.