Khanzania Sambut HUT ke-79 RI Lewat Single Berjudul Inilah Negeriku

JAKARTA - Penyanyi anak pendatang baru, Khanzania memulai debutnya dengan meluncurkan empat single baru dalam dua bulan terakhir.

Salah satu lagunya yang berjudul “Inilah Negeriku” jadi persembahannya untuk ikut menyambut HUT ke-79 RI yang akan jatuh pada 17 Agustus mendatang.

“Inilah Negeriku” yang ditulis dan diaransemen oleh Jimmy Yulianto bercerita tentang Indonesia sebagai negara yang penuh dengan keindahan.

“Dengan begitu banyak tempat wisata dan ragam budaya, selalu membuat bangga setiap kita menyebut Indonesia. Ini hadiah untuk HUT RI ke-79,” kata Khanzania dalam keterangannya, Senin, 5 Agustus.

Selain “Inilah Negeriku”, lagu-lagu lain yang sudah dirilis Khanzania bertema seputar persahabatan, sosial, cinta untuk orangtua, dan kehidupan sehari-hari. Lagu tersebut hadir dengan judul “Lukisan Terindah”, “Terimakasihku”, dan “Always Sing Together”.

Lagu-lagu tersebut dihadirkan Khanzania di bawah naungan Beat Music Indonesia (BMI) Record untuk mewarnai musik anak di Indonesia.

“Aku suka banget nyanyi dari usia 3 tahun, sering tampil di berbagai acara dan lomba antar sekolah. Di usia 7 tahun aku mulai dibimbing untuk les vokal. Guru vokalku ada dua, Ka Embun Tabina dan Kaka Jimmy,” ujar penyanyi yang akrab disapa Khanza itu.

Sebagai anak, Khanza melihat banyak teman-teman seumurnya justru lebih menikmati musik untuk orang dewasa. Dia percaya diri bahwa lagu anak bisa diterima oleh anak-anak.

Debut sebagai penyanyi anak dengan membawa empat single baru, Khanza bersyukur karena bisa menjalani sesuatu yang disukai, yaitu bernyanyi. Dia berharap kehadirannya tidak hanya baik untuk dirinya sendiri dan orang-orang dekatnya, namun juga untuk industri musik anak Indonesia.

“Aku pingin biar lagu anak-anak Indonesia bangkit kembali,” tandasnya.