Dirut BCA Jahja Setiaatmadja Yakin 20 Juta Nasabahnya Bakal Sukseskan Garuda Online Travel Fair
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja membocorkan empat kunci suksesnya berbisnis di tengah pandemi COVID-19, salah satunya adalah kolaborasi. Di masa pandemi, kolaborasi menjadi sesuatu yang harus dilakukan.
"Kunci bisnis saat ini adalah kolaborasi, inovasi, kreatifitas dan digitalisasi sebagai platform," kata Jahja Setiaatmadja dalam pembukaan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF), Selasa, 23 Maret.
Kata Jahja, kunci sukses ini dijalankan oleh BCA bersama Garuda Indonesia dalam mendongkrak kinerja pariwisata. BCA sendiri telah memiliki payment service yang baik. BCA juga memiliki lebih dari 20 juta nasabah yang bisa mendorong suksesnya acara GOTF.
"BCA diundang kolaborasi dengan Garuda Indonesia itu terobosan yang baik. Karena saat ini di mana pun kita tidak bisa sendiri. Kita harus cari partner kerja yang mendukung," tuturnya.
Lebih lanjut, Jahja mengatakan, sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang harus didukung dan dikembangkan karena menjadi salah satu motor yang bisa menggerakkan ekonomi nasional. Karena, saat ini industri hotel, restoran, dan pariwisata masih terpuruk akibat pandemi COVID-19
Baca juga:
- Bank Milik Konglomerat Duo Hartono dan AIA Luncurkan Produk Bancassurance PRIMA Extra, Beri Perlindungan untuk Kanker dan Jantung
- Punya Kartu ATM BCA Lama? Segera Ganti ke Tipe Chip Biar Tidak Kebobolan
- BCA, Bank Milik Konglomerat Hartono Bersaudara Ini Kasih Bunga Kredit Mobil Cuma 2,9 Persen
- Gandeng Bank Milik Konglomerat Hartono Bersaudara, Garuda Indonesia Kasih Diskon: Jakarta-Labuan Bajo PP Cuma Rp1,4 Juta
"Kita perlu satu paket yang murah dengan diskon yang diberikan kepada para nasabah BCA dan seluruh pengguna yang akan memanfaatkan tiket pada saat promosi sampai dengan 31 Maret, maka ini kita harapkan bisa berjalan dengan sukses," ucapnya.
Sementara itu, Jahja mengatakan, adanya digitalisasi juga akan mendukung dan menciptakan hasil yang baik dari penyelenggaraan tersebut. Hal itu berkaca dari pengalaman BCA pada saat menggelar expo, salah satunya yang saat ini masih berlangsung adalah BCA Expoversary.
"Biasanya ada saran untuk bertemu, tetapi saat COVID-19 kita setop tidak bisa apa-apa. Kita mulai inisiatif dengan memperkenalkan expo dan ternyata sambutannya luar biasa. Ini menjadi terobosan yang baik," tuturnya.