Hasil SEA V League 2024: Timnas Voli Putri Indonesia Kalah 0-3 Lawan Thailand

JAKARTA – Timnas Voli Putri Indonesia mengawali perjalanan kurang baik di SEA V League 2024. Mereka takluk di pertandingan pertama melawan Thailand.

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan menyerah dengan skor telak 0-3 (14-25, 20-25, 11-25) di tangan juara bertahan di Vinh Phuc Gymnasium, Jumat, 2 Agustus 2024, sore WIB.

Pada pertandingan ini, Thailand tampil begitu mendominasi. Pada set pertama poin mereka mengalir dengan lencar, sedangkan Indonesia tersendat-sendat.

Indonesia kemudian memberikan sedikit perlawanan pada awal set kedua. Namun, usaha untuk mengungguli Thailand sama sekali tidak terjadi.

Kemudian Indonesia jauh lebih terpuruk di set ketiga. Megawati dan rekan-rekan tidak bisa keluar dari tekanan sehingga selisih poin begitu lebar terjadi di sepanjang set tersebut.

Kemenangan ini membuat Thailand untuk sementara memimpin klasemen sementara SEA V League Putri 2024. Sementara itu, kekalahan ini otomatis memaksa Indonesia menempati posisi juru kunci.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Vietnam di Vinh Phuc pada Sabtu, 3 Agustus 2024, malam. Adapun Thailand akan bertemu Filipina.

Setelah itu, Indonesia akan melakoni laga terakhir melawan Filipina, sedangkan Thailand bertemu dengan Vietnam, tim yang mereka hentikan dalam tiga final terakhir.