Pabrikan Motor Inggris Scomadi Sukses Lakoni Debut GIIAS, Inilah Produk Terlarisnya

JAKARTA - Pabrikan motor klasik dari Inggris, Scomadi sukses melakoni debut gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan memamerkan berbagai model yang menarik.

Dalam salah satu gelaran otomotif terakbar di tanah air ini, merek yang didirikan oleh Frank Sanderson ini memamerkan 9 skuter klasik dalam booth bertema ‘London Street’ khas Britania Raya. Dari jajaran motor tersebut, manakah yang paling diminati oleh pengunjung selama GIIAS?

Head of Public Relations Scomadi Indonesia Dennis Kadaruskan, mengatakan bahwa produk Technica 200i Adventure menjadi yang terlaris pada gelaran tersebut, diikuti oleh model Turismo Picolo 150i, dan Turismo Technica 200i.

“Selama GIIAS 2024, produk yang terlaris ada Technica 200i Adventure, Turismo Picolo 150i, dan Turismo Technica 200i,” kata Dennis saat dihubungi VOI, Rabu, 31 Juli.

Sayangnya, ia tidak mengungkap jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) secara keseluruhan selama pameran berlangsung, namun animo pengunjung mengenai motor Scomadi cukup tinggi.

“Antusiasme cukup tinggi, namun kita tidak bisa ungkapkan angka SPK-nya,” tambah Dennis.

Technica 200i Adventure usung gaya yang tidak bisa ditemukan pada skuter lainnya dari rival, yakni off-road atau segala medan.

Hal menarik lainnya, motor tersebut juga memiliki sejumlah perlengkapan yang mengakomodir kebutuhan berpetualang di segala medan, mulai dari dihadirkannya ban off-road hingga penyangga yang berguna untuk menampung banyak barang.

Motor ini terlihat tangguh dan gagah dengan spion bar-end dengan logo Scomadi, bingkai krom, sadel berwarna coklat, serta knalpot tangguh.

Sistem pengeremannya sendiri diberi disc pada bagian depan dan belakang. Demi mendukung pengendaliannya, merek ini menyediakan double shock di depan dan single-shock pada belakang.

Scomadi memberi motor ini dengan mesin 171,7 cc berpendingin udara 4-tak SOHC 2V yang sistem EFI sebagai fuel-injection system serta kapasitas BBM mencapai 11 liter. Dengan demikian, Adventure Series ini mampu berlari dengan kecepatan tertinggi 105 km/jam.

Dengan beberapa penawaran yang menarik, skutik bergaya tangguh ini dibanderol dengan harga Rp89 juta On The Road DKI Jakarta.