Anggun Sarankan Anak Muda Belajar dari Lagu-Lagu Lawas

JAKARTA - Anggun sukses menggelar konser tunggal bertajuk “Enchanting Anggun and Friends” di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 28 Juli malam.

Tidak hanya membawakan lagu-lagunya sendiri, penyanyi 51 tahun itu juga menyanyikan beberapa lagu terkenal dari penyanyi lain, seperti “Lilin Lilin Kecil” yang dibawakan bersama Isyana Sarasvati dan “Panggung Sandiwara” yang dibawakan bersama Achmad Albar.

Di sela penampilannya, Anggun menyampaikan pesan bagi anak-anak muda yang hadir. Dia ingin mereka bisa belajar dari lagu-lagu lawas.

“Saya tuh pengin banget ya, anak-anak muda itu dengerin lagu-lagu lama, lagunya James F Sundah, lagunya Chrisye, lagunya Ebiet G Ade,” kata Anggun.

“Dari lagu-lagu lama itu kita bisa pelajari komposisi musiknya, pelajari liriknya juga,” lanjut Anggun.

“Karena lirik-liriknya itu bagus banget. Sebenarnya ya sederhana, tapi ngena gitu loh.”

Dia memberi contoh lagu “Cinta” yang dipopulerkan Vina Panduwinata. Menurutnya, lagu ini punya pesan mendalam dan komposisi musik yang digarap dengan baik.

“Nah, lagu selanjutnya ini, ini lagu yang saya senang sekali dari saya remaja. Dibuat oleh sang maestro, Addie MS. Dan lagu ini, setiap kali saya dengar reff-nya, kadang saya suka nangis, bukan karena lagunya sedih, tapi lagunya itu memberi harapan,” tutur Anggun.

“Lagunya itu tentang cinta. Dan kalau kita dengar liriknya, kita resapi, kita tau ketika kita jatuh cinta, kita tidak ingin disakiti. Kita mempunyai harapan kalau orang yang hatinya kita kasih untuk menjaga hati itu baik-baik,” sambungnya.

Sebagai informasi, konser “Enchanting Anggun and Friends” diiringi oleh Magentha Orchestra yang dipimpin Andi Rianto.

Beberapa musisi tamu juga dihadirkan, yaitu Achmad Albar, Ian Antono, Isyana Sarasvati dan Fabio Asher.