La Memo Lanjut Babak Repechage untuk Kejar Perempat Final

JAKARTA – Atlet rowing Indonesia La Memo menempati urutan kelima saat turun di babak penyisihan cabang olahraga rowing nomor men’s singe sculls Olimpiade 2024 Paris.

Babak ini berlangsung di Nautica St-Flat Water, pada Sabtu, 27 Juli siang waktu Prancis. La Memo yang tampil di Heat 2 mencatatkan waktu 1 menit 42,89 detik di 500 meter pertama.

Atlet dayung asal Maluku itu tetap berada di urutan kelima dengan catatan 3 menit 31,25 detik ketika masuk 1000 meter. Perjuangannya untuk bisa melampaui Isak Ivan Zvegelj dari Slovakia di 1500 meter juga tidak membuahkan hasil.

Memo tetap bertahan di urutan kelima dengan catatan waktu total 7 menit 19,33 detik ketika sampai akhir di jarak 2000 meter.

"Kalau melihat Memo tadi, untuk bisa masuk ke posisi ketiga sulit sekali. Kondisi angin dari samping, Memo mencoba menahan target kecepatan di 500 meter pertama. Tapi Memo sudah berjuang maksimal," kata Muhammad Hadris, pelatih Timnas Rowing.

Mihai Chiruta dari Romania menjadi yang tercepat di Heat 2 dengan catatan waktu 6 menit 51 detik, disusul Damir Martin dari Kroasia dengan 6 menit 54,83 detik, lalu Giedrius Bieliauskas dari Lithuania dengan 7 menit 00,96 detik di posisi ketiga.

Selanjutnya, Memo akan kembali tampil di babak repechage untuk berjuang lolos ke babak perempat final Olimpiade Paris 2024.

"Ini juga merupakan bagian dari strategi Memo untuk di race selanjutnya, di babak repechage besok. Sekarang cuacanya bagus, lebih dingin cuacanya. Memo sudah maksimal, besok kita lanjut lagi, untuk menuju ke quarter final, mudah-mudahan Memo bisa lebih baik dari hari ini," ujar Hadris.