Ali Mensan Melanjutkan Perjalanan Musiknya Lewat Single Kedua Berjudul Fall In Love Again

JAKARTA - Ali Mensan melanjutkan perjalanan musiknya dengan meluncurkan single baru berjudul “Fall In Love Again”. Ini merupakan lagu keduanya setelah single debut “I Can Be Your Man”.

“Fall In Love Again” dirilis tepat tiga bulan setelah single debut diluncurkan, dan Ali sudah berkeliling ke banyak stasiun radio untuk memperkenalkan karier barunya sebagai penyanyi.

Single kedua ini punya arti penting. “Fall In Love Again” sudah ditulis 21 tahun yang lalu oleh Ali saat masih SMA, dan juga lagu pertama yang dia tulis dan masih disimpan lebih dari dua dekade.

“Ini adalah lagu pertama yang saya tulis. Dulu nulisnya di buku gitu,” ungkap Ali Mensan dalan keterangannya, Jukat, 26 Juli.

“apas workshop nulis lagu bareng produser musik saya, NSG, saya bawa deh buku yang isinya lagu-lagu ciptaan saya dulu pas SMA. Dan saya bilang mau banget merealisasikan lagu pertama ini jadi sebuah karya. NSG pun tertarik,” lanjut Ali.

“Fall In Love Again” pun digarap ulang oleh Ali Mensan dan Nutyas Surya Gumilang. Beberapa bagian pada lirik dan melodi lagu kembali dibedah dan dimodifikasi.

Dibuat dengan nuansa ‘gembira’ dan balutan musik pop, single kedua ini menceritakan pengalaman pribadi Ali sebagai remaja waktu itu

“Jadi, lagu ini bercerita tentang seseorang yang dulunya menggebu-gebu untuk mencintai, terus kecewa, nggak mau jatuh cinta lagi, eh ternyata ada yang bisa meluluhkan hatinya lagi. Jadi jatuh cinta lagi deh,” tutur Ali.

Serupa dengan single debut, bahasa Inggris masih dipilih untuk menulis lirik. Namun, bahasa Indonesia ditambahkan pada bagian verse lagu.

Selain sudah dapat dinikmati di layanan streaming digital, “Fall In Love Again” juga akan dapat dinikmati lewat video musik yang digarap berbeda dari single debut.

“Konsep video musik single kedua ini berbeda. Kalau kemarin kan di single pertama berlatar hitam, dramatis, dan agak sendu. Nah, yang kali ini berlatar putih, sedikit colorful, dan ceria. Ada sulap-sulapannya juga, ada sedikit dance-nya, pokoknya dijamin bikin senyum-senyum,” ujar Ali Mensan

Video musik akan dihadirkan di kanal YouTube Ali Mensan pada 8 Agustus mendatang.