Dukung Kamala Harris, Presiden Biden: Saya Telah Memilih, Dia Berpengalaman dan Tangguh

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Joe Biden kembali mengutarakan dukungannya kepada Wakil Presiden Kamala Harris untuk maju dalam pemilihan presiden November mendatang, menyampaikan pujian saat berpidato di Ruang Oval, Gedung Putih, Rabu malam.

Ini merupakan pidato sekaligus penampilan publik perdana Presiden Biden, usai Ia diumumkan positif COVID-19 dan mengundurkan diri dari pencalonan pekan lalu.

"Hanya dalam beberapa bulan, rakyat Amerika memilih arah masa depan Amerika," kata Presiden Biden, melansir CNN 25 Juli.

"Saya telah menentukan pilihan. Saya telah menyampaikan pandangan saya. Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden kita yang hebat, Kamala Harris," sambungnya.

"Dia berpengalaman. Dia tangguh. Dia cakap. Dia telah menjadi mitra yang luar biasa bagi saya dan pemimpin bagi negara kita. Sekarang pilihan ada di tangan Anda, rakyat Amerika: Anda yang menentukan pilihan itu," tandas Presiden Biden.

Wapres Harris dengan cepat mengkonsolidasikan dukungan partai dan menjadi calon presiden dari Partai Demokrat pada awal pekan ini.

"Saya merasa terhormat mendapat dukungan dari Presiden dan niat saya adalah untuk mendapatkan dan memenangkan nominasi ini," cuitnya di media sosial.

"Saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya untuk menyatukan Partai Demokrat - dan menyatukan bangsa kita - untuk mengalahkan Donald Trump dan agenda Proyek 2025-nya yang ekstrem," lanjut Wapres Harris.