Diluncurkan di GIIAS 2024, Berikut Spesifikasi Lengkap Model Alva Cervo Q dan Alva Cervo Boost Charge

TANGERANG - Merek motor listrik dari Indonesia, Alva telah resmi meluncurkan dua varian terbaru Cervo, yakni tipe Q dan Boost Charge. Keduanya hadir sekaligus perluas pilihan lini produk ramah lingkungan di Indonesia.

Motor ini hadir dengan sejumlah pembaruan terutama dari segi teknologinya, terdiri dari Alva Intelligent Charging System (AICS), dual-channel anti-lock braking system (ABS), hingga peningkatan pada sistem pengendalian.

Head of RnD Alva Ahmad Hakim, mengatakan keduanya dirancang untuk memberikan solusi mobilitas yang tidak hanya ramah lingkungan, melainkan lebih praktis dan efisien.

“Kami terus berinovasi untuk memastikan bahwa produk-produk kami tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna saat ini, tetapi juga masa depan,” kata Hakim saat penjelasan kepada media di ICE BSD, Tangerang, Selasa, 23 Juli.

Kedua model ini dihadirkan demi memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari masyarakat Indonesia. Baik Cervo Q dan Cervo Boost Charge memiliki kemampuan mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya kurang dari 30 menit.

Untuk model Cervo Q, motor ini dibekali dengan stabilitas yang lebih baik serta dual-channel ABS untuk menunjang keamanan berkendara yang maksimal. Selain itu, model ini tawarkan pilihan warna Viridian Green dan pelek baru lebih sporty.

Selain itu, model ini memiliki sejumlah pembaruan mulai dari layar TFT terbaru yang menjamin kenyamanan berkendara dengan menampilkan informasi terkini perihal motor mulai dari indikator kecepatan hingga penggunaan energi.

Selain itu, merek yang berada di bawah naungan PT Ilectra Motor Group ini menghadirkan sistem AICS yang memungkinkan penggunanya dapat mengatur senduru durasi pengisian daya dengan menggunakan watt lebih rendah melalui aplikasi MyALVA. Hal menariknya, sistem ini dapat mengatur pengisian daya hanya 280 watt saja.

Cervo Boost Charge dibanderol dengan harga Rp45,5 juta, sementara Cervo Q seharga Rp49,5 juta. Semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.