Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi menjual Tiggo 5X yang akan mengisi segmen SUV kompak di Indonesia. Meskipun miliki desain lebih kecil dengan harga terjangkau, pabrikan tetap mengadopsi pendekatan yang sama seperti model lainnya.

Model tersebut memiliki filosofi ‘shield protective’ pada bagian depannya yang bermakna sebagai pelindung bagi keluarga dan orang-orang tercinta.

Head of Marketing PT CSI Mohamad Ilham Pratama, mengatakan bahwa mobil ini hadir dan cocok bagi keluarga yang ingin mencari mobil pertama serta fitur yang dihadirkan juga sejalan dengan filosofi desain yang diusung merek.

“Karena Chery berkomitmen untuk menghadirkan sebuah mobil yang tidak hanya memiliki fitur terkini, namun dilengkapi juga dengan perlindungan keamanan komplit. Jadi, mobil ini hadir dan cocok bagi mereka yang ingin mencari mobil pertama untuk keluarga,” kata Ilham dalam keterangannya, Selasa, 23 Juli.

Bagian depan mobil ini memiliki kesan tegas dengan hadirnya ‘shield protective’ dan ‘tiger shaped conquer’. Ini sekaligus menegaskan bahwa Tiggo 5X terlihat lebih gagah dan dominan. Tampilan ini pun mempertegas kepercayaan diri dalam segala situasi dan keadaan.

Tiggo 5X dibekali dengan fitur advanced driving assistance system (ADAS) terdiri dari lane departure, blind spot detection, rear cross traffic alert, adaptive cruise control, front collision warning, autonomous emergency braking, dan intelligent high-beam control headlamp.

Agar semakin aman, SUV tersebut memiliki 6 airbag dan kamera 360 derajat untuk melihat sudut sekitar kendaraan yang terhubung ke layar sentuh 10,25 inci.

“Mobil ini, dapat menjadi teman setia pengguna di setiap perjalan serta berpetualang bersama keluarga,” tambah Ilham.

SUV bertubuh kompak ini memiliki mesin 1.5L VVT dengan memiliki tenaga hingga 113 ps dan torsi 138 Nm dipadukan dengan transmisi CVT yang responsif.

Pabrikan dari China ini menawarkan harga Istimewa bagi 1.000 konsumen pertama Tiggo 5X dengan banderol mulai dari Rp239 juta On The Road DKI Jakarta. Mobil ini hadir dengan dua varian, yakni Champion dan Classic dengan garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 km, gratis asuransi 1 tahun, garansi kendaraan 6 tahun atau 150.000 km, dan gratis biaya jasa perawatan selama 4 tahun atau 80.000 km.