Tinder Luncurkan Fitur Photo Selector dengan Dukungan AI

JAKARTA – Tinder, aplikasi kencan online, meluncurkan fitur berbasis Kecerdasan Buatan (AI) yang disebut Photo Selector. Fitur ini dirancang untuk mempermudah pengguna dalam memilih gambar profil.

Berdasarkan hasil survei Opinium, para pengguna Tinder di kisaran usia 18 hingga 24 tahun menghabiskan rata-rata waktu hingga 33 menit hanya untuk memilih foto profil yang tepat. Oleh karena itu, Tinder meluncurkan Photo Selector untuk membantu para penggunanya.

Menurut Tinder, Photo Selector merupakan fitur yang sangat berguna dalam mengurangi beban pemilihan foto. Pasalnya, fitur ini dapat membangun profil dengan mudah dan mendukung pengalaman kerja yang lebih baik.

CEO Tinder Faye Iosotaluno mengatakan bahwa fitur ini tidak hanya menguntungkan pengguna, tetapi juga perusahaannya. Peluncuran Photo Selector menjadikan Tinder sebagai aplikasi dating pertama yang memanfaatkan AI.

"Komitmen kami kepada pengguna kami jelas dan berlaku juga pada pandangan kami tentang AI. Di Tinder, kami mengembangkan teknologi inovatif untuk menciptakan ruang yang lebih aman bagi orang-orang untuk membuat koneksi yang autentik," kata Faye.

Untuk menggunakan fitur Photo Selector, pengguna hanya perlu memberikan akses ke dalam galeri agar teknologi AI di dalam Tinder bisa meninjau gambar. Setelah Tinder menampilkan foto terbaik, pengguna bisa memilih foto dan menambahkan ke profil.

Saat ini, Photo Selector masih diluncurkan secara bertahap untuk pengguna di AS. Rencananya, Tinder akan meluncurkan fitur berbasis AI ini ke pengguna di luar AS pada akhir musim panas tahun ini.