Indeks Koin Meme Naik Hampir 10 Persen Seiring Kenaikan SHIB, DOGE, dan PEPE

JAKARTA - Indeks GMCI untuk koin meme naik hampir 10 persen dalam 24 jam terakhir, didorong oleh kenaikan harga token utama seperti SHIB, DOGE, dan PEPE.

Token yang mengalami kenaikan tertinggi adalah SHIB, yang melonjak 5,36 persen menjadi 0,000019 dolar AS dalam sehari terakhir. Kini, SHIB memiliki lebih dari seperempat bobot indeks meme GMCI milik The Block

DOGE berada di posisi kedua dengan bobot 23,3 persen, mengalami kenaikan 3,88 persen menjadi 0,13 dolar AS. Sedangkan PEPE menduduki peringkat ketiga dengan bobot 16,4 persen, meningkat 19,55 persen menjadi 0,000012 dolar AS dalam sehari terakhir, menurut data dari The Block Prices.

Pergeseran ke Koin Meme Politik

Koin Meme politik juga mengalami perubahan dalam 24 jam terakhir. CoinGecko melaporkan bahwa BidenCoin, Koin Meme yang namanya sengaja salah eja untuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden, meningkat 4,1 persen menjadi 0,035 dolar AS. Sementara itu, token MAGA mengalami penurunan sebesar 4,35% menjadi 7,87 dolar AS.

 

Setelah calon Presiden dari Partai Republik, Donald Trump, memilih senator AS J.D. Vance dari Ohio sebagai wakil presiden, Koin Meme MAGA VP mengalami penurunan sekitar 56 persen menjadi 0,1192 dolar AS selama periode yang sama, menurut pelacak harga kripto CoinMarketCap.

Kenaikan harga pada Koin Meme seperti SHIB, DOGE, dan PEPE menunjukkan minat yang kuat dari investor dalam kategori aset digital ini. Meskipun volatilitas tetap menjadi ciri khas Koin Meme, pergerakan harga yang signifikan ini mencerminkan sentimen pasar yang positif dan spekulasi yang kuat dari komunitas kripto.