Halte Velodrome Ditutup Imbas Konstruksi LRT Jakarta, Transjakarta Sediakan Bus Stop

JAKARTA - PT Transjakarta menyediakan bus stop sementara untuk menggantikan layanan Halte Velodrome di Jalan Pemuda, Jakarta Timur. Untuk sementara, Halte Velodrome ditutup akibat adanya konstruksi pembangunan LRT Jakarta fase 1B.

"Penyesuaian ini dilakukan sebagai alternatif dari penutupan Halte Velodrome sementara untuk memudahkan mobilitas pelanggan," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo dalam keterangannya, Senin, 15 Juli.

Sehingga, terdapat beberapa penyesuaian rute bus yang berhenti di titik bus stop. Rute 4 (Pulogadung - Galunggung) dialihkan melayani bus stop pinggir. Arah Galunggung berhenti pada Bus Stop Velodrome 3. Sementara, arah Pulo Gadung akan berhenti pada Bus Stop Jakarta International Velodrome.

Kemudian, Rute 4D (Pulo Gadung - Kuningan) dialihkan melayani bus stop pinggir. Arah Kuningan berhenti pada Bus Stop Velodrome 3. Arah Pulo Gadung akan berhenti pada Bus Stop Jakarta International Velodrome.

Sebagaimana diketahui, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Pemuda dan sekitarnya, imbas pekerjaan pengangkatan box girder proyek LRT Jakarta fase 1B.

"Pekerjaan pengangkatan Box Girder dengan jenis girder steel box di beberapa lokasi akan dilakukan secara bertahap," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya, Jumat, 12 Juli.

Syafrin menguraikan, pekerjaan pengangkatan box girder dibagi dalam beberapa sesi secara bertahap, mulai 4 Juli hingga 7 Agustus. Pekerjaan dilakukan 22.00-04.00 WIB.