Pasangan Ganda Putra Leo/Daniel dan Bagas/Fikri Dirombak PBSI

JAKARTA – Dua pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sekarang dirombak oleh PBSI. Dalam susunan terbaru yang diumumkan oleh induk bulu tangkis nasional tersebut, Leo sekarang berpasangan dengan Bagas dan Fikri berpartner dengan Daniel.

”Memang sudah keputusan untuk menukar [pasangan]. Ini menjadi bagian dari penyegaran di tim ganda putra,” kata pelatih ganda putra Aryono Miranat dalam keterangan yang diterima.

Silang pasangan ini rencananya bakal tampil di ajang Japan Open yang berlangsung pada 20-25 Agustus mendatang. Kedua pasangan baru itu sudah ada di dalam daftar untuk turnamen itu.

Saat masih dengan pasangan masing-masing sebelum ini, prestasi keempat pemain ini sebenarnya sangat bagus. Bagas/Fikri tercatat pernah menjadi kampiun di ajang All England 2022 silam.

Sementara itu, Leo/Daniel adalah pasangan yang sukses menjuarai Indonesia Masters dalam dua edisi terbaru, sebuah turnamen yang berada di level Super 500 BWF.

”Saya melihat di latihan, kedua pasangan ini juga bisa klop. Diharapkan dengan perubahan ini, prestasi ke depannya makin baik,” ujar Aryono.

Selain kedua pasangan ini, ganda putra Indonesia lainnya tidak mengalami perombakan dalam daftar sementara di Japan Open nanti seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Dari sektor tunggal yang sudah masuk daftar tampil di Jepang nanti adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Adapun di ganda campuran dan putri ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Serena Kani, serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.