Samsung Galaxy Z Fold 6 Kini Memungkinkan Pendaftaran Sidik Jari Saat Layar Ditutup

JAKARTA - Sejak generasi pertamanya, Samsung selalu mengharuskan pengguna seri Galaxy Fold untuk mendaftarkan sidik jari mereka dengan perangkat dalam keadaan terbuka. Akhirnya, itu berakhir dengan Galaxy Z Fold 6.

Mulai dari seri Galaxy Z Fold 6, Samsung telah mengubah proses pendaftaran sidik jari untuk perangkat lipat bergaya buku ini sehingga memungkinkan pengguna untuk menambahkan sidik jari baik saat layar ditutup atau dibuka. Animasinya bahkan telah diperbarui untuk menunjukkan hal ini dengan benar.

Sebelumnya, dan dengan semua Fold sebelumnya, Samsung mengharuskan pengguna untuk membuka perangkat untuk menambahkan sidik jari baru, baik saat pengaturan awal atau setelahnya. Hal ini masih berlaku pada Galaxy Z Fold 5.

Alasan Samsung untuk persyaratan ini tidak pernah jelas, tetapi publik diperkirakan senang akhirnya itu berakhir. Meskipun menambahkan satu sidik jari saat perangkat terbuka masuk akal, itu mencegah pengguna dari secara alami menempatkan sidik jari kedua untuk pegangan mereka saat perangkat ditutup. Oleh karena itu, pengaturan baru ini harus memungkinkan pendaftaran yang lebih cepat dan mungkin lebih akurat.

Namun, ada bug dalam perangkat lunak Samsung yang mencegah pengguna mengatur sidik jari selama proses pengaturan awal perangkat.