Sedan Listrik Xiaomi SU7 Dipamerkan di India, Bakal Target Pertama Penjualan selain China?

JAKARTA - Sejak diluncurkan sedan listrik Xiaomi SU7 memang menjadi primadona dan laris di pasaran. Tak hanya kokoh dari material rangkanya, teknologi serta jangkauan baterainya juga mengesankan.

Hingga saat ini, sedan listrik Xiaomi masih dipasarkan di China saja tapi Xiaomi mengonfirmasi akan memamerkan sedan listrik pertamanya di India.

Hal tersebut merujuk dari laporan media lokal India Rushlane, dikutip Senin, 8 Juli. Dikabarkan, mobil tersebut akan pertama kali diperkenalkan di India pada 9 Juli di Bengaluru saat pameran Xiaomi berlangsung.

Pameran Xiaomi di Bengaluru adalah cara bagi merek tersebut untuk memamerkan kemampuannya dan menampilkan beragam portofolio produk di berbagai sektor dan genre. Saat ini, bisnis produk konsumen terbesar Xiaomi di India berkisar pada smartphone.

Namun pameran di Bengaluru disebut-sebut akan menampilkan banyak produk baru yang akan dijual dalam berbagai kategori. Salah satu kategori tersebut adalah mobil listrik.

Xiaomi tampaknya hanya tertarik untuk lebih tertarik untuk mempromosikan dan memamerkan mobil listrik perdananya, Xiaomi SU7 di India. Langkah ini akan memberikan perspektif baru kepada konsumen dan perusahaan dapat menunjukkan kehebatan teknik dan manufaktur mereka di berbagai kategori yang lebih luas, dibandingkan hanya dikenal melalui ponsel pintar.

Dikabarkan bahwa Xiaomi akan menilai India sebagai pasar potensial untuk menghadirkan kendaraan listriknya, namun secara resmi juru bicara Xiaomi India menyatakan bahwa perusahaan tak memiliki niat untuk meluncurkan sedan listrik tersebut di benua Asia.

Jika nantinya India menjadi destinasi SU7, model tersebut akan bersaing dengan BYD Seal dan varian teratas (SU7) menjadi pilihan yang tepat apalagi mengemas baterai 101 kWh yang memiliki jangkauan 800 km, serta dilengkapi dengan pengaturan motor ganda dengan tenaga 663 hp dan torsi 838 Nm, serta kecepatan tertinggi 265 km/jam.