Cara Menggunakan Alat Pelacak Tidur di Apple Watch

JAKARTA – Apple Watch memiliki fitur sleep tracking atau pelacak tidur untuk mengetahui apakah Anda tidur dengan nyaman. Fitur ini tersedia di seluruh Apple Watch yang kompatibel dengan watchOS 9 ke atas.

Dilansir dari How to Geek, Anda perlu iPhone untuk mengatur fitur pelacak tidur. Untuk mengaktifkan fiturnya, buka aplikasi Watch, lalu buka menu Sleep. Setelah itu, tekan tombol Use This Watch for Sleep.

Opsi Lacak Tidur dengan Apple Watch dan Pengingat Pengisian Daya akan diaktifkan secara default untuk menyimpan data dan memberikan pengingat tepat waktu. Jika toggle button-nya mati, Anda bisa menyalakan menunya.

Ada beberapa opsi lain yang bisa Anda gunakan selama tidur. Ada Turn On at Bedtime untuk memastikan perangkat menyala selama jam tidur Anda dan ada Sleep Focus untuk memaksimalkan jam tidur Anda.

Fitur Sleep Focus akan membisukan notifikasi dan meredupkan layar secara otomatis. Selain itu, ada fitur Sleep Screen untuk membuat layar mati selama Anda tertidur dan fitur Show Time untuk menampilkan waktu.

Untuk mengetahui jadwal tidur Anda secara rutin, Anda bisa menggunakan jadwal tidur dan alarm di Apple Watch dengan membuka aplikasi Health di iPhone, lalu klik tab Telusuri dan cari menu Tidur.

Setelah itu, gulir layar ke bawah dan klik menu Jadwal Anda, kemudian tekan Jadwal Lengkap dan Pilihan. Terakhir, ketuk Edit di bagian bawah Jadwal Lengkap, lalu atur jadwal tidurnya sesuai dengan kebutuhan Anda.