Porsche Recall 17.278 Unit Taycan Listrik di China karena Masalah Ini

JAKARTA - Kabar tak sedap datang dari produsen mobil mewah Porsche, dimana harus menarik kembali atau recall kendaraan listrik Taycan di China, dan menjadi kedua kali dalam satu sampai dua tahun terakhir ini.

Mengutip dari laman CNevpost, Sabtu, 6 Juli, totalnya produsen mobil mewah tersebut menarik kembali 17.278 ribu seri Tycan impor yang diproduksi antara Januari 2020 hingga 24 April 2024 berdasarkan situs web State Administration for Market Regulation China (SAMR).

"Penarikan kembali akan dimulai pada 31 Agustus 2024," bunyi pengumuman tersebut.

Recall Porsche Tycan di China ini dikarenakan berkurangnya efektivitas pengereman, yang membuat pengereman lebih jauh dan dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Menyikapi penarikan kembali tersebut, Porsche menyediakan penggantian gratis pada selang rem gandar depan, untuk menghilangkan masalah di atas yang dapat dilakukan di jaringan dealer resmi.

Seperti disebutkan di atas bahwa penarikan tersebut telah terjadi pada Taycan juga di China pada tahun 2023, dimana masalah hilangnya panas pada baterai kendaraan menjadi masalah utama.

Sebelumnya, pada tahun 2022 Porsche juga dua kali melakukan penarikan kembali pada model Tycan di China karena ada masalah pada kabel jok kendaraan